Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Layang Layang


1.Serut Bambu

Dengan menyerut bambu kita bisa menentukan besar kecilnya layang-layang,karena semakin besar bambunya maka semakin besar pula layang-layangnya.Selain untuk menentukan besar kecilnya layang -layang,menyerut bambu juga berfungsi untuk menghaluskan bamb supaya mudah di bentuk sesuai ke inginan.

2.Membentuk layang-lanyang
Layang-layang umumnya bemiliki dua buah tulangan dengan tepian yang di beri benang.cara membuatnya adalah susun kedua tulangan tersebut(untuk sayap kanan kiri seimbang).Sedangkkan untuk yang tegak lebig panjang yang bawah.lalu ikat dengan kuat menggunkan benang,lalu ikat tepian dengan benang.


3.Menempelkan kertas

Biasanya untuk layang-layang menggunkan kertas maupun plastik.namun pada saat ini saya memberikan contoh yang menggunkan kertas minyak.Caranya yaitu,buat pola di kertas sesuai bentuk kerangka lalu tempelkan kertas dengan menggunkan lem kertas dan tunggu lem hingga kering.

4.Membuat tali goci

Di tempat saya tali ini di sebut tali goci,di tempat kalian apa ? kalian bisa komentar ya .Caranya adalah kalian lobangi kertas di antara kerangka yang di tengah tadi dan lobangi lagi yang bawah kira-kira satu jengkal besar dari bawah.lalu ikat tali di kedua lobang tadi.Timang timang layang-layang itu ,lalu ikat tali itu.

5.Layang-layang siap untuk digunakan

Jika bermain layang-layang sebaiknya di tempat yang lega contohnya di lapangan,supaya anda ebih nyaman bermain layang-layang dan bermain layang-layang jaug dari kabel.

Posting Komentar untuk "Cara Membuat Layang Layang"