Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Facebook Gaming Dapat Uang Dari Main Game

ilmuku.my.id – Facebook akhirnya masuk bisnis game dengan meluncurkan aplikasi Facebook Gaming. Para gamer yang jadi creator bisa mendapatkan uang dari Facebook Gaming.

Masuknya Facebook dalam streaming game ini akan membuat Facebook bersaing dengan Twitch, Mixer dan YouTube Gaming. Bentuknya pun sama di mana pengguna bisa bermain game sambil live streaming.
Ada tiga cara untuk menghasilkan uang dari Facebook Gaming. Yakni, iklan (ads), stars dan fan support (subscriptions). Kita bahas satu per satu. Para creator atau gamer bisa menyisipkan iklan di video yang dimiliki tetapi iklan ini akan muncul pada jendela pemutar video sehingga tidak mengganggu jalan live streaming.


Lalu Stars. Ini bisa dikatakan koin digital Facebook Gaming. Jadi pengguna akan membeli Stars dan memberikan memberikannya kepada kreator konten atau video yang disukai. Star ini akan dikonversi menjadi uang.

Setiap kreator akan mendapatkan US$0,01 untuk setiap Star dan bisa dicairkan bila sudah terkumpul 100.000 Stars atau US$100. Terakhir, fan support. Untuk fitur ini kreator harus mengaktifkan fitur fan support akan viewer akan membayar sejumlah uang untuk menonton konten eksklusif yang ditawarkan.

Informasi saja, Facebook Gaming baru di luncurkan . Facebook masuk bisnis ini karena potensi bisnis yang besar. Nilai pasarnya kini mencapai US$160 miliar. Facebook menguji aplikasi Facebook Gaming di Asia Tenggara dan Amerika Latin selama 18 bulan terakhir dan berencana untuk merilisnya di Google Play store untuk perangkat Android dan iOS.

Aplikasi baru ini mencakup game kasual dan akses ke komunitas game. Dalam aplikasi ini ada fitur Go Live yang memungkinkan pengguna mengunggah streaming game seluler lain di perangkat yang sama dengan hanya menekan beberapa tombol. Ini kemudian dapat dibagikan ke halaman Facebook pribadi seseorang, yang bisa membuat seseorang lebih mudah untuk menjadi streamer amatir.

 

 

Langkah awal untuk menjadi seorang konten kreator Facebook Gaming adalah membuat Facebook Gaming Creator Page supaya kamu memiliki platform sendiri untuk menggunakan fitur Go Live atau live streaming. Ada 3 tahap untuk bisa menghasilkan uang dari Facebook Gaming:

  1. Beginner

Pada tahap ini kamu belum bisa menghasilkan uang, namun disini kamu akan membentuk komunitas supaya kamu bisa naik ke tahapan berikutnya.

  1. Level Up

Pada tahap ini, konten kreator yang sudah mulai berkembang bisa mendaftarkan diri ke program Level Up agar mulai bisa mendapatkan penghasilan

  1. Partner

Konten Kreator yang perkembangannya sangat pesat dan mempunyai subscriber tinggi sangat berpotensi untuk menjadi partner atau mitra Facebook Gaming.

Cara Daftar Facebook Gaming Creator Page

  • Pastikan Kamu sudah memiliki akun Facebook pribadi terlebih dahulu
  • Membuat FB Gaming Creator Page melalui link https://web.facebook.com/gaming/pages/create
  • Kustomisasi halamanmu menjadi seunik dan sekeren mungkin, gunakan foto profile yang kekinian
  • Mendaftarkan diri jadi Facebook Gaming Creator melalui link https://fbgaming.maingames.com
  • Klik Daftar pada menu utama berwarna merah di bagian bawah
  • Isi data diri dengan lengkap sesuai dengan KTP, email dan nomor handphone yang terdaftar
  • Selesai! Kamu akan mendapatkan notifikasi setelah melakukan pendaftaran

Posting Komentar untuk "Facebook Gaming Dapat Uang Dari Main Game"